Jumat, 15 April 2011

TERJADINYA PENGANIAYAAN


Jaman sekarang sangat banyak terjadi penganiayaan-penganiayaan terhadap orang lain, yang dilakukan dengan sengaja ataupun tidak dengan sengaja. Penganiayaan tersebut didasari dengan suatu perasaan tersakiti ataupun perasaan dendam yang dirasakan oleh pelaku. Perasaan dendam tersebut mungkin pernah dilakukan oleh korban pada waktu dahulu yang menyakiti perasaan pelaku yang mungkin tidak bisa dimaafkan, ataupun sikap pelaku yang tidak senang terhadap korban sehingga menginginkan pembalasan dendam pada suatu waktu, ataupun  perasaan terhadap korban sehingga melakukan hal-hal yang tidak manusiawi dan tidak berperikemanusiaan, dengan tindakan yang keras serta menyakiti.
Seperti yang terjadi pada seorang TKI di Arab Saudi, yang dianiaya oleh majikannya. Seperti berita yang dilansir pada situs anataranews.com:
“Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Republik Indonesia pada hari Senin mengecam penganiayaan terhadap tenaga kerja asal Indonesia, Sumiati (23), di Arab Saudi. "Pemerintah RI mengecam keras tindakan tidak berperikemanusiaan terhadap Sumiati tersebut dan akan memastikan bahwa pihak yang bertanggung jawab ditindak sesuai hukum yang berlaku," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene dalam konferensi pers di Jakarta.”
Seperti pada berita diatas, yang memberitakan bahwa terjadinya penganiayaan terhadap sumiati (23) di arab Saudi, Indonesia sangat mengecam penganiayaan tersebut. Dan menyampaikan sikap tegas dengan mengutuk penganiayaan terhadap sumiati. Penganiayaan yang mengakibatkan kondisinya yang memperihatinkan, terdapat luka hampir disekujur tubuh. Pemerintahan Indonesia menginginkan Sumiati mendapatkan pelayanan medis yang diperlukan bahkan melakukan permintaan khususuntuk memantau kondisinya.
Sumiati merasakan suatu penderitaan lahiriah dan batiniah, dimana penderitaan batiniah ia merasakan suatuperasaan sakit hati, mungkin kepada majikannya yang melakukan penganiayaan tersebut. Penderitaan batiniah yang ia rasakan ialah penderitaan terhadap luka-lukanya disekujur tubuh yang mungkin tidak akan kembali seperti biasanya, Atau kembali seperti semula. Penderitaan yang mungkin akan ia rasakan seumur hidupnya dan mungkin akan tersimpan perasaan dendam juga terhadap majikannya tersebut.
Perbuatan yang melenceng jauh dari perasaan cinta kasih tersebut seharusnya tidak dilakukan oleh pelaku, karena akan menimbulkan perasaan sakit yang menddalam terhadap korban, yang mungkin akan memicu suatu perasaan dendam.
Jadi sebaiknya bagi kita sesama manusia yang merupakan makhluk social, makhluk yang saling membutuhkan, harus saling tolong-menolong, saling menyayangi, saling memperingatkan agar terciptanya suatu perdamaianyang diinginkan, atau diimpikan bagi umat manusia dari jaman dahului. Dan janganlah kita salng menyakiti, karena perbuatan tersebut akan memicu pertengkaran antar sesame manusia, antar bangsa dan Negara yang mengakibatkan kehancuran di Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar