Kamis, 14 April 2011

MANUSIA DAN CINTA KASIH



Pengertia Cinta Kasih
          Cinta dan kasih sayang merupakan gabungan dari dua kata yaitu cinta dan sayang, cinta adalah suatu perasaan suka kepada sebuah benda atau seseorang, ataupun perasaan terhadap hati yang tertarik, atau saling ketertarikan antara dua hati. Sedangkan perasaan kasih ialah perasaan cinta dan sayang.
Jadi diantara dua kata tersebut terdapat kesamaan yaitu sama sama merasalan sayang terhadap sesuatu objek yang mungkin ingin kita miliki untuk selamanya. Dalam pengertian cinta dan kasih ini juga terselip perasaan rasa belas kasih yatu suatu perasaan iba atau kasihan terhadap seseorang.
          Di dalam diri manusia pasti terdapat rasa cinta kasih, terdapat cinta kasih kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang menciptakan kita. Persaan cinta kasih kepada kedua orang tua yang telah membesarkan dan mendidik kita, hingga menjadi seseorang manusia yang bijak dan diharapkan menjadi orang yang shaleh, dan berbakti epada kedua orang tua. Perasaan cinta kasih terhadap sesama manusia, ini juga terbagi atas dua, yaitu perasaan cinta kasih kepada teman, sahabat atau keluarga dan tetangga, dan yang kedua perasaan cinta kasih terhadap orang yang kita sayangi, yang mendapatkan tempat yang spesial dihati, dan juga kita inginkan sebagai pendamping hingga akhir hayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar